Unikama – Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menjadi tuan rumah bagi Kunjungan Fakultas Biosumber dan Industri Makanan (FBIM) dari Universitas Sultan Zainal Abidin (UNISZA) Malaysia dalam rangka Abdimas Internasional, yang berlangsung dari Minggu (7/1/2024) hingga Rabu (10/1/2024).

Kegiatan yang melibatkan FBIM UNISZA ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, di mana kunjungan tersebut meliputi serangkaian acara seperti kunjungan ke perusahaan, eksplorasi Laboratorium Lapang Integrated Farming di Fakultas Peternakan Unikama, dan penyelenggaraan Scientific Workshop.

Dr. Asmad Binti Kari dan Assoc. Prof. Dr. Connie Fay Komilus, perwakilan dari Fakultas Biosumber dan Industri Makanan UNISZA, mengungkapkan kegembiraan mereka dalam memulai kerjasama Abdimas Internasional dengan Unikama. Sementara itu, Rektor Unikama, Dr. Sudi Dul Aji, M.Si., menyambut para tamu dari UNISZA, menjelaskan visi dan misi Unikama, serta menyoroti kontribusi perguruan tinggi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami merasa senang dan bersemangat dalam melanjutkan kerjasama ini. diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan dampak dari kegiatan Abdimas yang dilakukan, serta membuka peluang untuk melakukan penelitian dan pengembangan yang lebih luas dan terintegrasi.” jelas Assoc. Prof. Dr. Connie Fay Komilus.

Tanda tangan kesepakatan MoU antara Rektor Unikama dan perwakilan dari FBIM UNISZA pada Senin (8/1/2024) di Ruang Abdoel Radjab menandai langkah yang berkelanjutan dalam membangun kemitraan yang kuat antara kedua institusi.

Kerjasama ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan pertukaran ilmu pengetahuan dan penelitian antar perguruan tinggi tetapi juga akan membuka peluang baru bagi mahasiswa serta kemajuan dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang biosumber dan industri makanan.

Dengan semangat kerjasama yang kuat antara Unikama dan UNISZA, diharapkan akan selalu tercipta hubungan yang berkelanjutan serta terwujudnya berbagai proyek kolaboratif yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Unikama Lanjutkan Tali Kemitraan dengan Universitas Sultan Zainal Abidin Malaysia