Pada hari Rabu, 17 Februari 2016, bertempat di Ruang Kendedes, Pusat Perkantoran Terpadu Kota Malang, Universitas Kanjuruhan Malang melakukan kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang. MoU yang ditandatangani oleh Rektor Unikama, Dr. Pieter Sahertian, M.Si dan Kepala Dinas Kominfo, Zulkifli Amrizal, S.Sos., M.Si mencakup kerjasama pelaksanaan magang dan Tri Dharma perguruan tinggi.

MoU Unikama & Diskominfo
Dalam sambutannya, Rektor Unikama menyampaikan bahwa kerjasama ini penting dilakukan sebagai bagian dari hilirisasi hasil penelitian. Rektor berharap agar hasil-hasil penelitian para dosen tidak hanya berakhir menjadi laporan hasil penelitian dan publikasi saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan langsung oleh pemerintah dan masyarakat. Hal ini diamini oleh Kepala Dinas Kominfo dengan menegaskan bahwa Pemerintah Kota Malang saat ini sangat mengedepankan sinergi pemerintah dan akademisi dalam mensukseskan pembangunan.

MoU ini tidak hanya penting bagi dosen, tetapi juga bagi mahasiswa. Dalam hal ini, Dinas Kominfo membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi mahasiswa Unikama untuk melaksanakan kegiatan magang. Kesempatan magang ini terbuka tidak hanya bagi mahasiswa Teknologi dan Informasi saja, tetapi juga mahasiswa dari prodi-prodi lainnya.

Dinas Kominfo juga menyatakan ketertarikannya untuk menjalin kerjasama-kerjasama lain dengan Universitas Kanjuruhan. Seperti disampaikan oleh Kabid SKDI Pemkot Malang, Ir. Bambang Nugroho, M.T., Dinas Kominfo berharap agar kerjasama dengan Unikama dapat terus berlangsung hingga ke tingkat internasional.

Berita selengkapnya: Malang Post: MoU Unikama dan Diskominfo

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Unikama dengan Dinas Kominfo Kota Malang
Ditag pada:                            
WhatsApp chat