Unikama – Untuk mengimplementasikan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI), Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) melakukan kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kali ini Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) melakukan kerjasama dengan STKIP PGRI Jombang.

Hari Senin (9/11) Unikama menerima kunjungan dari rombongan STKIP PGRI Jombang. Rombongan ini diterima Rektor Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) Dr. Pieter Sahertian, M.Si di ruangan Abdul Radjab. Dalam kunjungan ini, dilakukanlah penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) dengan STKIP PGRI Jombang. Acara penandatanganan MoU ini dihadiri perwakilan dari kedua kampus. Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) dihadiri langsung oleh Rektor Unikama yang didampingi oleh Wakil Rektor 2 dan Kabag. Kerjasama, sedangkan rombongan dari STKIP PGRI Jombang dihadiri oleh Ketua STKIP PGRI Jombang, Wakil Ketua 3, dan Kepala Program Studi dari 5 Prodi di STKIP PGRI Jombang.

Dalam Sambutannya, Rektor Unikama, Dr. Pieter Sahertian, M.Si merasa senang atas kunjungan serta sillaturrahim dari STKIP PGRI Jombang. Unikama dengan senang hati menerima jalinan kerja sama dengan STKIP PGRI Jombang. Harapannya dengan adanya kerja sama ini, Unikama dan STKIP PGRI Jombang mampu saling membantu dalam pelaksanaan program MBKM dan meningkatkan kualitas nantinya. “Dengan Kerjasama ini diharapkan kita dapat menjalankan program MBKM dan bersinergi untuk saling meningkatkan kualitas. Dan juga membuka luas kerjasama diluar program MBKM seperti penelitian, pengabdian dan publikasi ilmiah.” Terangnya.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Jombang Dr. Munawaroh, M.Kes menyampaikan rasa terimakasihnya karena sudah disambut dengan baik oleh Unikama. Kunjungan ini untuk sillaturrahim dan membangun kerjasama antara Unikama dengan STKIP PGRI Jombang. “Saya sangat berterima kasih atas sambutan yang baik dari Unikama, kunjungan ini untuk sillaturrahim dan membangun kerjasama tentang Program pemerintah yaitu MBKM”. Ujarnya.

Kunjungan ini juga tidak hanya tentang kesepakatan program MBKM, tetapi juga tentang Tridharma Perguruan Tinggi. “ Harapannya kedepan STKIP PGRI Jombang dengan Unikama, mampu bersinergi dengan baik, apalagi sesama Kampus PGRI, sehingga kami perlu berguru kepada Unikama yang telah mengalami kemajuan yang pesat dalam mengelola Perguruan Tinggi.” Tambahnya.

Dengan kegiatan penandatanganan MoU ini, diharapkan mampu memberikan hasil yang positif serta simbiosis mutualisme bagi kedua kampus dalam menjalankan program MBKM nantinya, sehingga mahasiswa yang nantinya akan menjalankan program MBKM, baik mahasiswa Unikama maupun STKIP PGRI Jombang mampu mendapat pengalaman dan ilmu yang bermanfaat. Serta mampu membawa dampak positif bagi kedua kampus.

Unikama Terima Kunjungan STKIP PGRI Jombang Sekaligus Penandatanganan MoU
WhatsApp chat