Unikama – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) dalam Rapat Anggota Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2021 pada hari Senin (23/11/2020).

Bertempat di Aula Koperasi Setia Budi Malang, Nota Kesepahaman ditanda tangani kedua belah pihak. Hadir dalam rombongan Unikama Rektor Unikama, Wakil Rektor 2, dan Kepala Kerjasama yang disambut oleh Ketua Umum Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) Malang beserta pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) Malang sekaligus Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno mengungkapkan bahwa koperasinya memanfaatkan dan mengembangkan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada situasi pandemi. Pemanfaatan teknologi digital ini melahirkan Koperasi SBW Mart sebagai pengembangan pada era digital ini.
“Koperasi konsumen SBW Malang dan Dekopin sudah kontrak. SBW bisa jadi salah satu pilot project percontohan di bidang pengembangan IT.” Terangnya. Percepatan digitalisasi koperasi merupakan salah satu dari lima hal penting yang akan dikuatkan pada koperasi.

Hal inilah yang mendorong Koperasinya bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia salah satunya adalah dengan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), untuk mencari terobosan-terobosan dan pengembangan koperasi milenial.

Sementara itu Rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian, M.Si menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan bagian dari implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Kerjasama ini tidak hanya tentang kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat tetapi juga peningkatan kualitas SDM untuk mendukung program Merdeka Belajar dan Kewirausahaan”. Ujarnya.

Ikut hadir dalam rangkaian acara adalah Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia (Menkop RI) Teten Masduki yang membuka acara Rapat Anggota secara virtual. Menteri Koperasi menyampaikan harapannya ada transformasi digital dan kerjasama yang dilakukan Koperasi Setia Budi dengan beberapa instansi seperti Dekopin dan Perguruan Tinggi di Indonesia termasuk dengan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama).

Unikama Tanda Tangani Kerjasama Dengan Koperasi Setia Budi
WhatsApp chat