UNIKAMA – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengajak Rajamangala University of Technology Krungthep Thailand untuk bertukar budaya dan pendidikan dari negara masing-masing.

Diawali dengan penandatanganan MOU Signing Ceremony terjalinlah hubungan baik kedua Universitas tersebut.

“Dalam waktu dekat ini Unikama akan mengirimkan student sit-in selama dua minggu ke Thailand bulan September mendatang,” jelas Head of International Relation Office Universitas Kanjuruhan Malang Ayu Liskinasih SS M.Pd.

Kegiatan Sit-in merupakan kegiatan pada umumnya saja seperti mdengikuti perkuliahan kelas international di Thailand dan cultural visit yakni mengunjungi dan mempelajari budaya-buday yang ada disana.

“Sebenarnya Unikama sudah lama melakukan students exchange atau pertukaran pelajar dengan negara ASEAN lain. Ini pertama kalinya Unikama mengirimkan mahasiswa ke Negara Thailand, karena sebelumnya kami mengirimkan ke Negara Korea, Malaysia dan Kamboja . Biasanya kami mengirimkan kisaran 30 mahasiswa setiap tahun” tambahnya.

Harapan untuk kedepannya MoU ini bukan hanya sekedar formalitas tetapi bisa diimplementasikan dan memiliki action yang jelas untuk kemajuan pendidikan di Unikama. Unikama juga bisa belajar banyak dari Universitas yang ada di Negara ASEAN dan dapat terus mengirimkan mahasiswa untuk belajar dan bertukar ilmu dinegara lain. (ash)

UNIKAMA JALIN KERJASAMA DENGAN THAILAND